Selasa, 11 Mei 2010

KIAMAT 2012

Mendengar kata kiamat membuat bulu kuduk saya merinding, wiiiih …………………….seram sekali …………..tak dapat dibayangkan apabila saya dapat menjumpai yang namanya kiamat.


Dengan diputarnya film kiamat 2012 dunia telah digemparkan oleh isu-isu akan datangnya hari kiamat pada tahun 2012 yang akan datang ……………. Apakah benar kiamat itu terjadi pada tahun 2012 ?

Pertanyaan itulah yang sangat menghebohkan dunia, yang saya tahu kata kiamat itu diambil dari bahasa arab “ Yaumul Qiyamah “ yang berarti hari kebangkitan umat, memang fase kebangkitan umat terjadi setelah fase kehancuran yang mana pada hari itu kegoncangan bumi yang amat hebat, yaitu manusia bertebaran dan gunung-gunung berhamburan bagaikan anai-anai dan semua amal manusia ditimbang dan dibalas, inilah yang dinamakan kiamat kubro/besar, namun apakah itu yang terjadi pada 2 tahun yang akan datang ?

Kita sebagai orang yang beriman harus percaya bahwa hari kiamat itu pasti datang, tapi entah kapan waktunya tak seorangpun yang mengetahui tentang hal itu, karena hanya Dialah yang dunia ini berada digenggamannya.

Telah dekat terjadinya hari kiamat , Tidak ada yang akan mengatakan terjadinya hari itu selain Allah ( QS : 53 ayat 57-58 )

Mereka menanyakan kepadamu tentang kiamat “ Bilakah Terjadi”? Katakanlah : “Sesungguhnya pengetahuan tentang kiamat itu adalah pada sisi tuhanku, tidak ada seorangpun yang dapat menjelaskan waktu datangnya selain Dia. ( QS : 7 ayat 187 )

Dari kutipan ayat-ayat diatas menyatakan bahwa manusia tidak mengetahui kapan datangnya hari kiamat itu, tetapi hanya Allah saja yang mengetahuinya.

Namun akhir-akhir ini sering terjadi fenomena-fenomena alam seperti gempa bumi, tanah lonsor, banjir bandang yang banyak menelan korban jiwa, inilah yang dinamakan kiamat sugro/kecil.

Kiamat kecil ini merupakan suatu teguran Allah kepada manusia, mengingatkan kita akan kematian yang datang dengan tiba-tiba, agar kita bertobat atau apakah kita lalai kepadaNya? apakah kita sudah menyiapkan bekal untuk hari esok ? jawabnya ada pada diri kita masing-masing.

Persiapkanlah bekal kita dari sekarang dan jangan ditunda-tunda lagi sebelum ajal menjemput .

Tidak ada komentar: